Kamis, 29 Desember 2011

Apa Itu SPAM?



Spam, rasanya kata ini sudah menjadi sesuatu yang wajib untuk diketahui para internet marketer atau para pengguna internet lainnya. Di sini saya akan jelaskan sesingkat dan sepadat-padatnya….

Spam ini sebenarnya sudah banyak kita jumpai di kehidupan sehari-hari. Pernahkah Anda ketika keluar dari rumah ada brosur yang bertumpuk di depan pintu depan rumah Anda? Entah brosur itu dari mana, tentang penawaran apa, yang kirimnya siapa, dll. Atau mungkin Anda pernah juga melihat sebuah iklan yang menempel di pintu mobil angkot. Nah, aktifitas seperti inilah yang disebut SPAM alias iklan yang tanpa dikehendaki oleh si penerima.

Saya gambarkan lagi, misalkan Anda menerima email dari sebuah email yang sebelumnya tanpa Anda kenal yang isinya berupa penawaran sebuah produk atau jasa, maka itupun disebut SPAM. Bukan hanya di email, tapi melalui SMS pun itu dikatakan SPAM. Misalkan ada sebuah nomor yang tak dikenal, tanpa ada hubungan APA PUN sebelumnya, mengirim sebuah pesan yang berbau promosi…

Nah, bagaimana sekarang sudah jelas kan apa itu SPAM?

Tapi tunggu dulu… Bukan berarti SPAM itu hal yang sangat negatif. Misalkan begini, anda saat ini sangat sedang mencari informasi tentang Alat Penghemat BBM. Kemudian tiba-tiba Anda menerima email atau SMS yang berisi informasi yang selama ini Anda cari. Apakah Anda sangat bahagia? Yes, Itu PASTI!

Tapi, jika email atau SMS saya malah jatuh di tangan orang yang tidak membutuhkan penawaran semacam ini apakah dia akan suka? wah, bisa-bisa langsung dilaporkan tuh email saya. :-)

Jadi, bukan masalah isi dari promo / pesan-nya. Tapi berdasarkan persetujuan. Oleh karena itulah jika Anda bergerak di Internet Marketing sebaiknya gunakan bangunlah MILIST, kemudian terbitkan EZINE. Itulah yang disebut email marketing yang resmi. Alias orang-orang dengan kehendak sendiri mendaftarkan dirinya ke milis Anda.

Sudah sangat jelas? Mudah-mudahan Anda paham… Amin!

Nanti Akan saya jelaskan lagi tentang berbagai jenis email yang dianggap SPAM pada postingan selanjutnya, apabila ada yang ingin ditanyakan silakan tinggalkan pada kotak komentar di bawah ini. Selain itu saya juga mempersilakan kepada Anda untuk mengkoreksi atau menambahkan tentang Penjelasan SPAM yang saya bahas ini.

mudah-mudahan bermanfaat....amien

0 komentar:

Posting Komentar