Senin, 28 November 2011

BROSUR


Tahukah kamu apa itu brosur..???
Nah berikut ini ada beberapa pengertian tentang brosur…monggo di baca…

Pengertian Brosur.

Brosur bisa diartikan bentuk reklame/iklan cetak yang dibuat dari kertas berlipat didalamnya memuat informasi tentang keadaan dan spesifikasi dari suatu perusahaan lembaga pendidikan atau instalasi pemerintahan dan teknik penyampaiannya langsung pada masyarakat yang dituju.

Brosur bisa juga diartikan sebagai media promosi barang atau jasa suatu perusahaan yang bergerak sebagai promosi pemasaran untuk memperlihatkan dan menawarkan barang atau jasa dari suatu perusahaan, tentu dengan tujuan profit atau komersial.

Dalam kamus bahasa Indonesia brosur memiliki definisi sebagai berikut: bro.sur [n] (1) bahan informasi tertulis mengenai suatu masalah yg disusun secara bersistem; (2) cetakan yg hanya terdiri atas beberapa halaman dan dilipat tanpa dijilid; (3) Man selebaran cetakan yg berisi keterangan singkat, tetapi lengkap (tentang perusahaan atau organisasi)“.

Kalo dah tau pengertiannya,…Hmmm…. apa ya kira-kira manfaatnya brosur, nah ini dia…???


Manfaat Brosur


Brosur memiliki beberapa fungsi diantaranya : Informatif : Brosur biasanya digunakan untuk memberitahukan kepada semua pelanggan ataupun calon pelanggan yang potensial tentang perusahaan anda, produk dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan anda, ataupun perubahan terbaru tentang perusahaan anda. Yang dijelaskan secara singkat. Advertising : Brosur merupakan salah satu bagian yang sangat penting sebagai media mengiklankan satu ataupun beberapa produk yang anda jual ataupun jasa yang dapat anda berikan kepada calon pelanggan anda. Identifikasi : Design Brosur yang sangat baik, yang memungkinkan digunakan pada setiap Brosur yang hendak anda keluarkan. Akan memudahkan calon pelanggan mengenali perusahaan anda. Memberikan prestise dan kredibilitas bagi perusahaan anda. Dan memudahkan anda untuk melakukan kampanye "iklan" bagi setiap produk yang akan anda jual, jadi ada baiknya setiap desain brosur yang di buat oleh jasa percetakan harus benar – benar sudah mantap dan cocok untuk di promosikan
kalo dah tau pengertian dan manfaatnya, lha terus kira-kira membuat poster yang tepat itu gimana ya…??? He he… ini nich… kurang lebihnya…..

Membuat Brosur yang tepat

Photo dan gambar yang menarik. Photo dapat menarik pandangan mata dan imajinasi pembaca. Photo yang menceritakan suatu produk ataupun jasa yang akan anda jual. Hampir semua orang menyukai photo dibandingkan dengan kata-kata yang sangat panjang. Singkat dalam mendeskripsikan produk dan jasa. Hampir setiap orang cenderung ingin mengetahui secara cepat tentang apa yang ditawarkan dan mereka mudah bosan dan mungkin saja langsung membuang Brosur yang berisi kata-kata terlalu banyak. Mereka hanya melihat sekilas, dan menyimpannya jika informasi tersebut menarik perhatian mereka.

Nah kira-kira itu seputar tentang brosur MJUguest, oh ya jangan lupa koment ya…!! Kami menyadari memang masih banyak kekurangan pada web site ini!! Tentu dukungan moril dan komen-komennya dari MJUguest, akan semakin menguatkan kami ( lho..kok jadi curhat…xi xi xi)
He he Oh ya kalo MJU guest pengen cetak brosur, kami juga layani kok… di MJU printing…. (waduh tidak mau ketinggalan promosinya xi xi… mohon dimaklumi ya… namanye juja usaha cari sesuap nasi hiks hiks…)
OK dech semoga bermanfaat MJU guest….!!!

Referensi
IKAGUPSI (Ikatan Guru Pendidikan Seni Indonesia) Propinsi Jawa Timur_2005
Kamus besar bahasa Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar